Honda City Hatchback Terlahir Kembali di Indonesia
Honda City Hatchback Terlahir Kembali di Indonesia

Honda City Hatchback Terlahir Kembali di Indonesia

December 1, 2021
0 Komentar

New Honda City Hatchback RS dan Sedan resmi dirilis oleh PT Honda Prospect Motor (HPM), Kamis (28/10/2021).

Secara desain, Honda City Sedan punya tampilan elegan jika dibandingkan dengan saudaranya yang rilis lebih dulu, Honda City Hatchback RS. Untuk harganya, City Sedan dibanderol Rp 355 juta OTR DKI Jakarta. “Harga tersebut tentunya sudah menggunakan perhitungan pajak emisi yang berlaku 16 Oktober kemarin,” ucap Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing PT HPM dalam acara launching City dan All New Civic RS, Kamis (28/10/2021).

Berbeda dengan saudaranya, City Sedan tentunya punya bagian belakang yang memanjang. Secara umum memang bentuk antara varian sedan dan hatchback tidak begitu berbeda.

Misalnya di bagian depan, perbedaan paling besar ada di bagian bumper, di mana punya Sedan lebih kalem. Sedangkan yang hatchback, karena tipe RS, tampilannya lebih sporty dengan bentuk rumah fog lamp yang dinamis. Beralih ke bagian samping, tentu tampilan Sedan lebih melandai di bagian belakang. Selain itu juga terlihat bagian belakang yang memanjang, sehingga punya bagasi yang lebih luas.

“Ubahan yang mendasar, Honda City Hatchback itu RS, banyak fitur yang menggambarkan sporty-ness. Sedangkan yang Sedan, punya caargo space yang besar, jadi lebih fungsional,” ucap Ferdianto Budiono, Product Strategy Manager PT HPM. Kalau melihat bagian belakangnya, tampilan antara Sedan dan Hatchback tentu berbeda. Layaknya sebuah Sedan, ruang bagasi lebih luas dibanding varian Hatchback, selain itu juga di bagian lampu ada sedikit perbedaan antara keduanya. Untuk sektor mesin, tidak ada perbadaan antara City Sedan dengan Hatchback. Mobil sedan ini dijejali mesin 1.500 cc DOHC yang menghasilkan tenaga 121 PS atau setara 119,3 TK pada 6.600 rpm dan torsi 145 Nm di 4.300 rpm.

Interior Honda City

Secara umum layout dashboard dan kabin bagian depannya mengalami ubahan cukup besar bila dibandingkan City generasi keenam. Kelegaan kabin juga meningkat secara signifikan, hal ini sesuai dengan basisnya yakni Honda City sedan yang memang lebih besar dari pendahulunya. Kelir hitam pada dashboard juga membantu saat mengemudi di siang terik, sebab warna yang gelap tidak memantulkan cahaya sinar matahari sehingga tidak mengganggu pandangan pengemudi ke depan.

Panel instrumennya mudah dipantau dengan kombinasi warna hitam, merah, dan perak. Jarum berkelir merah lagi-lagi menambah aura sporty dari mobil ini. Sayangnya untuk Multi Information Display (MID) di mobil ini font yang digunakan masih seperti kalkulator jaman dulu dan tidak full color seperti yang ada di rivalnnya. Meski demikian informasi yang disajikan tetap lengkap, seperti jam, konsumsi bbm rata-rata, konsumsi bbm real time, odometer, tripmeter, indikator suhu, posisi gear, dan meteran bensin.

Buat komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

Pasar Mobil Kemayoran (PMK) dikenal sebagai ikon penjualan mobil murah di DKI Jakarta. Didirikan pada tahun 1995, PMK telah menjadi pilihan yang sangat tepat untuk menemukan mobil berkualitas dengan harga terjangkau. Selain itu, PMK juga menyediakan sparepart, aksesoris, sepeda motor, bengkel, dan jasa pengecatan.
Copyright © 2021 - Pasar Mobil Kemayoran. All rights reserved.